Lagu 'Menghapus Jejakmu' Ariel Buat BCL dan Kisah di Baliknya

Jakarta - Ariel 'NOAH' dan Bunga Citra Lestari (BCL) punya proyek duet menyanyikan lagu 'Menghapus Jejakmu'. Lagu lama itu ternyata pernah dipersembahkan Ariel untuk BCL.

"This is the studio session video of 'Menghapus Jejakmu' by BCL & Ariel NOAH. Tahun lalu, di salah satu vlog, aku dan Ariel NOAH sempet bahas tentang lagu 'Menghapus Jejakmu' yang awalnya mau dikasih Ariel buat aku," tulis BCL di keterangan klip lagu ini di YouTube.

Kini lagu versi baru tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 10 juta penonton di YouTube. Dalam perbincangan Ariel dan BCL beberapa waktu silam di tahun 2019, Ariel memang ingin memberikan lagu tersebut untuk BCL.

Ariel menemukan nada dan ia menggandeng seorang penulis lagu senior untuk menulis liriknya.

Sayang, BCL sempat menolak menerima lagu tersebut untuk dinyanyikan.

"Dibikin lagu capek-capek, dibantuin bikin lagu saya yang sudah senior, sudah jadi lagunya nggak dipake," jelas Ariel.

Selanjutnya, BCL meluruskan kabar tersebut. Ia menyebut memang ingin dibuatkan lagu oleh vokalis NOAH tersebut untuk album keduanya.

"Jadi waktu itu aku mau bikin album, terus kamu bilang, 'Aku ada lagu, nih'. Aku nggak akan berani minta lagu sama kamu," kata wanita yang akrab disapa Unge itu.

Selanjutnya, Ariel mengisahkan lagu tersebut rencananya akan digunakan bandnya. Namun karena warna musik yang berbeda, akhirnya disingkirkan.

BCL mengatakan tak bisa menerima lagu 'Menghapus Jejakmu' untuk ia nyanyikan kala itu. Sebab sang produser tak menyetujuinya.

"Ya aku nggak mau, nggak bisa dibilang ini lagu aku, kata produser juga terlalu Peterpan. Padahal sudah aku yang nyanyiin," jelas BCL.