SBY dan Keluarga Ikhlas Melepas Kepergian Ani Yudhoyono Selama-lamanya

Singapura - Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono meninggal dunia hari ini di Singapura. Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar sudah ikhlas melepas kepergian Ani untuk selama-lamanya.

Pernyataan tersebut disampaikan besan keluarga SBY, Hatta Rajasa, dalam jumpa pers di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019). Dia bicara mewakili keluarga besar SBY.

Hatta Rajasa mengatakan, keluarga besar SBY mengucapkan beribu terima kasih atas segala perhatian masyarakat terhadap Ani semasa menjalani perawatan di rumah sakit akibat kanker darah. Keluarga memohon maaf jika semasa hidup Ani Yudhoyono ada berbuat kesalahan dan kekhilafan.

"Kami juga mohonkan doa semoga Ibu Ani Yudhoyono diberikan kelapangan, kemudahan, menghadap Sang Khalik," katanya.

"Dan kami juga mohonkan doa bagi semuanya agar keluarga yang ditinggalkan dapat tetap tabah menghadapi cobaan yang berat ini dan seluruh keluarga ikhlas melepas Ibu Ani yang sangat kita cintai bersama," sambungnya.

Ani Yudhoyono akan disemayamkan dan disalatkan di KBRI Singapura. Jenazah akan diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat Hercules pada Minggu (2/6) pagi ke rumah duka di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Insyaallah ibu Ani husnul khatimah," ujar Hatta.