Tabrakan Maut Bus Vs Avanza di Luwu Timur Sulsel, 5 Orang Tewas

Tabrakan maut mobil Avanza dengan Bus Bintang Timur  terjadi di poros Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/2/2020) pagi tadi, sekitar pukul 05.00 WITA.

Akibatnya 5 penumpang mobil Avanza tewas dan 1 kritis adalah satu keluarga asal Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ke-lima penumpang Avanza dengan plat DN 582 AT ini naas meninggal dunia di lokasi kejadian. Mayat korban dievakuasi ke RSUD I Lagaligo Wotu.

Sopir Avanza naas ini tewas terjepit di bagian depan bernama Amin Halide, 52 tahun. Laka juga menewaskan sopir mini bus Amin Halide (52) dan 4 orang penumpangnya.

Korban tewas lainnya adalah Sri (42) ikut tewas bersama keluarga lainnya, yakni   Tiara (7).

Para korban adalah warga Camming, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Mereka mengalami kecelakaan maut dalam perjalanan dari Palu ke Bone.

Korban kritis dilarikan ke RSUD I Lagaligo Wotu bernama Ronal (20) warga Lapri, Bone.

“Penumpang mobil Avanza satu keluarga asal Palu, 5 di antaranya meninggal dunia dan 1 kritis,” kata Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo.

Sopir Bus Bintang Timur yang menjadi lawan tabrakan mobil Avanza tersebut sudah diamankan di Polsek Burau.

“Dugaan sementara sopir mengantuk berat sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga terjadi tabrakan,” kata AKBP Leonardo.

Salah satu korban meninggal dunia bernama Amin Halide, diketahui dari KTP korban. Amin pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan.

Tabrakan maut mobil Avanza ini terjadi di Jalan Poros Burau, depan SMPN 2 Burau. Sementara mobil Avanza mengalami rusak berat bagian depan, termasuk bus ringsek berat bagian depan.

Bus Bintang Timur ini melaju dari Makassar ke Malili. “Anggota Satlantas dibantu personil Polsek Burau masih melakukan olah TKP, termasuk mendata identitas korban,” kata AKBP Leonardo.