Seorang TKI Asal Situbondo Tewas Tertimpa Tembok di Malaysia

Situbondo - Seorang TKI) asal Situbondo meregang nyawa di Malaysia. TKI bernama Bunawi (49) itu tewas akibat mengalami kecelakaan kerja.

Nyawa pria asal Desa Tanjung Glugur Kecamatan Mangaran itu tak tertolong, setelah tertimpa pagar tembok yang dibongkarnya. Ia bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Informasinya, korban ini meninggal akibat kecelakaan kerja di Malaysia. Kemungkinan korban sudah lama kerja di sana. Sampai punya kartu pengenalan Malaysia," kata Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam saat dihubungi detikcom, Senin (24/2/2020).

Keterangan yang diperoleh detikcom, korban mengalami kecelakaan kerja pada Kamis (20/2) lalu. Pihak keluarga menerima kabar duka itu dari rekan kerja korban.

Pihak keluarga kemudian meminta teman korban membantu proses pemulangan jenazah korban ke Tanah Air. Proses ini rupanya berjalan relatif cepat.

Minggu (23/2) sore, jenazah korban tiba di rumah duka dengan dibawa ambulans dari Bandara Juanda, Sidoarjo. Usai disalatkan, jenazah korban dimakamkan di TPU Dusun Tanjung Glugur desa setempat.

"Alhamdulillah proses pemulangannya bisa cepat. Kemarin sore sudah sampai dan langsung dimakamkan," kata Siti Hasanah (31), salah seorang anak korban.