Fakta Unik di Balik Jasa Melupakan Mantan di Magelang yang Viral

Jakarta - Belum lama ini sebuah bisnis usaha yang membuka jasa melupakan mantan kekasih jadi perhatian setelah diunggah di Facebook. Bisnis tersebut diklaim dapat membuat seseorang move on dan melupakan mantan dengan cara yang mudah, hanya berbayar Rp 12 ribu.

Adalah Khoirul Anam, pengguna Facebook yang viral setelah berbagi foto-foto pembukaan bisnis yang didirikannya, yaitu Jasa Melupakan Mantan (JMM). Pria asal Magelang, Jawa Tengah ini menuliskan bahwa bisnisnya itu telah mendapatkan sertifikat usahan dan memiliki tiga karyawan profesional dalam dunia terapi.

Ada fakta unik di balik toko jasa melupakan mantan ini. Rupanya, toko tersebut adalah sebuah salon potong rambut atau barbershop yang dinamai Jasa Melupakan Mantan.


Saat dikonfirmasi Wolipop, Khoirul mengaku bahwa postingannya yang viral itu hanya parodi. Ia mengungkapkan 'Jasa Melupakan Mantan' itu merupakan barbershop milik temannya.

"Barbershop punya teman, terus memang kepikiran untuk bikin namanya itu. Yuk, kita bikin siapa tahu jadi ramai. Spanduk sama ide itu saya bikin sendiri. Nomor telepon yang ada di spanduk itu juga awalnya mau nomor ngasal, tapi akhirnya saya tulis nomor saya sendiri," cerita Khoirul saat dihubungi Wolipop, Rabu (21/9/2019).

Sejak saat itu, Khoirul mendapatkan ribuan pesan di Whatsapp dari orang-orang yang ingin berusaha melupakan mantan pacar. Ia pun terpaksa harus menjelaskan bahwa terapi untuk melupakan mantan tidak benar-benar ada.

"Hari ini ada 1.300 pesan minta tolong buat move on. Kemarin malam ada 20 telepon yang saya angkat dan mereka curhat sampai nangis mau melupakan mantan," jelas Khoirul.

"Iya saya jelaskan kalau itu cuma hiburan, terus mereka malah malu. Setelah tau juga mereka nggak marah, malah ngakak sendiri dan malu," tambahnya.

Pria berusia 26 tahun ini memang memiliki hobi untuk berbagi foto-foto unik di media sosialnya. Sebelumnya, Khoirul juga pernah viral setelah berbagi foto-foto nyeleneh seperti 'pernikahan dengan Siska Manekin' dan 'tongsis 20 meter'.