Massa Bakar Sampah di Kawasan Blok A, Serang Polisi dengan Kembang Api-Batu

Jakarta - Api yang dinyalakan massa ricuh membakar sampah dan kayu di kawasan sekitar Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Api itu sempat dipadamkan oleh polisi, tapi kini menyala lagi.

Pantauan detikcom di lokasi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019), api menyala terang terlihat dari jarak sekitar 800 meter.

Massa pengunjuk rasa berada di kawasan dekat Blok A Tanah Abang tersebut setelah terus dipukul mundur oleh aparat dari kawasan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka mengarahkan kembang api yang menyala ke kepolisian. Massa juga menyerang polisi dengan batu dan botol kaca.

Suara letusan kembang api terdengar berulang-ulang, asap mengepul. Gas air mata ditembakkan polisi merespons perlawanan yang dilakukan massa.

Sebelumnya, Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menjelaskan benda yang dibakar itu adalah sampah dan kayu yang dikumpulkan massa. Api sempat berhasil dipadamkan dengan water cannon.

"Bakar sampah, kaya kayu-kayu," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono saat dihubungi detikcom, Rabu (22/5/2019).